Senin, 24 November 2014

Tutorial Menggunakan Fitur UDisk Pada UC Browser


UC Browser adalah salah satu browser yang paling diminati di kalangan pengguna Android. Saat ini saja, pengguna UC Browser ini sudah mencapai milyaran. Tak hanya Android, namun peramban ini juga dapat dinikmati di berbagai perangkat dengan sistem operasi  SymbianiOSWindows MobileWin CE,JavaMTK, dan Blackberry. 

UC Browser sendiri memiliki beberapa keunggulan terutama pada versi 8 keatas. Salah satunya adalah fitur UDisk. UDisk adalah layanan penyimpanan file online gratis bagi pengguna ponsel yang disediakan oleh UC Mobile. Ia menawarkan solusi yang lebih mudah dan lebih efektif untuk menyimpan dan berbagi file pada ponsel Anda. Sebuah Pengguna yang terdaftar akan memiliki ruang permanen 2GB di UDisk dan ruang sementara 4GB di Temp-File Station.

Pada Postingan kali ini saya ingin berbagi tutorial cara menggunakan Fitur UDisk yang terdapat pada UC Browser ini. Versi dari UC Browser yang sedang saya gunakan saat membuat postingan ini adalah versi 10.0.0.1 yang saya gunakan pada gadget Android.
  • Pertama-tama, buka UC Browser dan geserlah pada layar anda dan geserlah hingga menemukan logo fitur UDisk seperti pada gambar berikut ini.
  • Setelah memilih/mengetuk logo tersebut anda akan dibawa pada menu Sign in to UC seperti pada gambar berikut ini.
  • Silahkan sign in dengan akun UC anda jika anda sudah memiliki akun UC sebelumnya. Jika tidak, anda bisa sign in dengan akun Facebook maupun Google yang anda miliki. Selain itu, anda juga bisa membuat akun UC jika anda menginginkan. Disini saya menggunakan akun Google untuk sign in. Setelah sign in, maka akan muncul tampilan seperti pada gambar berikut ini.
  • Untuk mengupload file secara permanen, pilihlah My Files. Sedangkan untuk mengupload file yang hanya sementara, pilihlah Temp-files. Berikut adalah tampilan jika kita memilih My Files.
    \
  • Untuk mengambil gambar yang akan diupload saat itu juga maka dapat memilih Take Photo. Untuk mengupload gambar yang sudah ada sebelumnya, maka pilihlah Upload Image. Dan untuk mengupload Dokumen atau file lainnya, dapat memilih Upload Document. Berikut adalah proses memilih file yang akan diupload.
  • Pilih File Manager.
  • Pilihlah file yang akan diupload.
  • Kemudian setelah dipilih, ketuk/pilih Upload.
  • Jika sudah maka UDisk akan mengupload file yang anda pilih.
  • Jika proses upload telah selesai maka file yang kita upload tadi telah berhasil disimpan di Udisk dan dapat diambil kapanpun dan dimana pun.
Sekian postingan saya kali ini. Semoga bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Salam blogger :)

0 komentar: